ini adalah beberapa soal mengenai bab 1 hingga 10 ketika aku kelas 7. soal ini aku buat sendiri untuk tugas biologi.
1. Science from …..
Sain berasal dari …..
a. Thailand
b. Canada
c. Yunani
d. Romawi
- Key/kunci : C
2. Pioneer of Biology is ……….
Perintis ilmu Biologi adalah ……..
a. Abraham Lincon
b. Aristoteles
c. Galileo Galilei
d. Whittakers
- Key/kunci : B
3. An idea about what will happen if you test a problem is ……
Sebuah ide tentang apa yang akan terjadi jika menguji permasalahan adalah ……
a. Scientific method/metode ilmiah
b. Natural phenomena/phenomena alam
c. Hypothesis/hipotesa
d. Scientist/ahli ilmu ilmiah
- Key/kunci : C
4. The scientific method consist of ……
Metode ilmiah terdiri dari ……
a. 5 step/ 5 langkah
b. 7 step/ 7 langkah
c. 8 step/ 8 langkah
d. 6 step/ 6 langkah
- Key/kunci : D
5. What the meaning of natural phenomena …….
Apa arti dari penomena alam …….
a. Phenomena which happen in natural/phenomena yang terjadi di alam
b. Study of plants/pelajaran tentang tumbuhan
c. An idea about what will happen if you test a problem is/Sebuah ide tentang apa yang akan terjadi jika menguji permasalahan adalah
d. Phenomena which happen because human/phenomena yang terjadi karena manusia
6. The scientific attitudes consist of, except ……
Sikap ilmiah terdiri dari, kecuali ……
a. Honesty/kejujuran
b. Optimism/optimis
c. Crazy/gila
d. Courage/keberanian
- Key/kunci : C
7. Kind of microscope can be known with manner, except…….
Macam dari mikroskop dapat diketahui dengan cara, kecuali …..
a. Dis’tinguish from kind of lens/membedakan dari macam lensa
b. Dis’tinguish from the shape of microscope/membedakan dari bentuk mikroskopnya
c. Dis’tinguish from the function of microscope/ membedakan dari fungsi mikroskopnya
d. Dis’tinguish from majority of lens/membedakan dari jumlah banyak lensa
- Key/kunci : C
8. 1. Manner to get eat/cara untuk mendapatkan makan
2. Pigmen/pigmentasi
3. Pesponding stimulus/peka terhadap ransangan
From data in above, difference between plants and animals with general can be known from …….
Dari data diatas, perbedaan antara tumbuh-tumbuhan dan hewan-hewan secara umum dapat diketahui dari ……
a. 1
b. 2
c. 2 and 3/2 dan 3
d. All true/semuanya benar
- Key/kunci : D
9. Manner to get eat for plants is ………
Cara untuk mendapatkan makan bagi tumbuhan adalah ……..
a. Heterotrof/ Heterotrof
b. Autotrof/autotrof
c. Autotrof and heterotrof/autotrof dan heterotrof
d. Mekatotrof/mekatrotof
- Key/kunci : C
10. Phylum which to cover algae’s group is …….
Divisi yang mana meliputi golongan lumut adalah …….
a. Phylum Thallopphyta/divisi thalopita
b. Phylum Bryophyta/divisi briopita
c. Phylum Cormophyta/divisi kormopita
d. Phylum Spermatophyta/divisi spermatopika
- Key/kunci : B
11. A.) Phylum Thallopphyta/divisi thalopita
B.) Phylum Bryophyta/divisi briopita
C.) Phylum Cormophyta/divisi kormopita
D.) Phylum Spermatophyta/divisi spermatopika
From data above, which is not Phylum of plants?
dari data diatas, yang mana yang bukan divisi tumbuh-tumbuhan?
a. C.) divisio Cormophyta/divisi kormopita
b. A.) divisio Thallopphyta/divisi thalopita
c. B.) divisio Bryophyta/divisi briopita
d. All true/semuanya benar
- Key/kunci : A
12. Human need around …….
Manusia butuh sekitar …….
a. ± 200 liter oxygen for one hour/ ± 200 liter oksigen untuk satu jam
b. ± 450 liter oxygen for one week/ ± 450 liter oksigen untuk satu minggu
c. ± 300 liter oxygen for one day/ ± 300 liter oksigen untuk satu hari
d. ± 50 liter oxygen for one minute/ ± 50 liter oksigen untuk satu menit
- Key/kunci : C
13. Exchange between O2 and CO2 between blood and air is called ……
Pertukaran antara O2 dan CO2 antara darah dan udara disebut …..
a. Respiration/pernapasan
b. Outside respiration/pernapasan luar
c. Inside repiration/pernapasan dalam
d. Pollution/polusi
- Key/kunci : B
14. Organism has morfologi shape of base body and resemble each other with different extra structure is called …….
Organism yang memiliki morfologi bentuk tubuh dasar dan mirip satu sama lain dengan struktur tambahan yang berbeda disebut …….
a. Bactery/bakteri
b. Algae/lumut
c. Fungi/jamur
d. Animal/hewan
- Key/kunci : A
15. Bactery doesn’t have flagel is called …….
Bakteri yang tidak memiliki alat gerak disebut ……
a. Mototrik/monotrik
b. Atrik/atrik
c. Lopfotrik/lofotrik
d. Amfitrik/amfritik
- Key/kunci : B
16. Factor influence development and growth of plants is, except ……..
Factor pengaruh perkembangan dan pertumbuhan tumbuh-tumbuhan adalah, kecuali …….
a. Temperature’s factor/fator suhu
b. Sunlight’s factor/factor cahaya matahari
c. Hormone’s factor/factor hormone
d. Climate’s factor/faktor iklim
- Key/kunci : D
17. A.) Damaging tissue of living thing/merusak jaringan makhluk hidup
B.) makes disablement/menimbulkan kelumpuhan
C.) causing cancercous to body/menyebabkakn penyakit kanker pada tubuh
From data above, Result biological magnification to organism which cause by use DDT is …..
Dari data diatas, akibat pembesaran pada organisme yang disebabkan oleh penggunaan DDT adalah ……..
a. A.)
b. C.) and A.)/C.) dan A.)
c. A.),B.), and C.)/A.),B.), dan C.)
d. All false/semuanya salah
- Key/kunci : C
18. Nature has ability for bringing back condition of water as already dirty with …….
Alam memiliki kemampuan mengembalikan kondisi air yang telah cemar dengan ……
a. Process of natural purification by the agency of purification soil, sand, rock, and micro organism aught in nature around us./proses pemurnian alami dengan jalan pemurnian tanah, pasir, bebatuan, dan mikro organisme yang ada di sekitar kita.
b. Process of purification by helping hand from human./proses pemurnian dengan bantuan dari manusia.
c. Process of exploitation of dirty water and then returnable again with clean water./proses penghisapan air cemar dan kemudian dapat dikembalikan lagi dengan air bersih.
d. Process of purification by the agency of purification water and soil./proses pemurnian dengan jalan pemurnian air dan tanah.
- Key/kunci : A
19. Result the most famous of adulteration in water is ……..
Akibat yang paling terkenal dari pencemaran air adalah ……..
a. Liquid waste/limbah cair
b. Compost heap/limbah pertanian
c. Radioactive waste/limbah radioaktif
d. DDT
- Key/kunci : D
20. Hereunder is process of respiration chemical in human body, what the meaning of the symbols?
H + HCO3 H2CO3 H2 + CO2
Dibawah ini adalah proses kimiawi repirasi di tubuh manusia, apa arti dari simbolnya?
a. Cordage of oxygen by hemoglobin./ pengikatan oksigen oleh hemoglobin.
b. Banishment of carbon dioxide from lungs./ pembuangan karbondioksida dari paru-paru.
c. Separation of oxygen from hemoglobin to cel liquid./ pemisahan oksigen dari hemoglobin ke cairan sel.
d. Transport of carbon dioxide in body./ pengankutan karbon dioksida di dalam tubuh.
- Key/kunci : B
21. Contaminant of prime air is, except ………
Zat pencemar udara utama adalah, kecuali ……..
a. NO2/NO2
b. SO2/SO2
c. CO2/CO2
d. H2/H2
- Key/kunci : D
22. System planting of living thing by latin’s language is called …….
System penanamaanmakhluk hidup dengan bahasa latin disebut ……
a. Nomenclature binomal/ tatanama binoma
b. Nomenclature bimonial/ tatanama bimonial
c. Nomenclature binomial/ tata nama binomial
d. Nomenclature nominal/ tatanama nominal
- Key/kunci : C
23. Plant not yet has clear leaf, clear root, and clear stem is called…....
Tumbuhan yang belum memilki daun jelas, akar yang jelas dan batang yang jelas disebut …….
a. Definition thallophyta/ definisi thallopita
b. Definition cormophyta/ definisi kormopita
c. Definition/ definisi
d. divisio/ divisi
- Key/kunci : A
24. Below are manner to save forest in the most point is, except ……..
Dibawah ini cara menyelamatkan hutan yang paling tepat adalah, kecuali …….
a. Reforestation/ reboisasi
b. Forbid illegal forest cuttting/ melarang penebangan hutan secara liar
c. Cutting forest according to PPA/ menebang hutan berdasarkan PPA
d. Forbid get nature resources on big a scale/ melarang mengambil sumber daya alam secara besar-besaran
- Key/kunci : D
25. Factor that cause animals and plants to become extinct and that factor is the most preminent is …….
Factor yang menyebabkan hewan-hewan dan tumbuh-tumbuhan punah dan factor itu yang paling utama adalah ……..
a. Human/manusia
b. Nature/alam
c. Natural disaster/bencana alam
d. From animal and plant it self/dari hewan dan tumbuhan itu semdiri
- Key/kunci : A
26. Has the responsibility to preserve Bionatural Resource is …….
Yang bertanggung jawab untuk melestarikan SDAH adalah ……
a. Government/pemerintah
b. Society/masyarakat
c. Police/polisi
d. Teacher/guru
- Key/kunci : B
27. The following are the actions which keep natural preservation, except ……
Berikut ini merupakan tindakan yang sifatnya menjaga kelestarian lingkungan, kecuali ……
a. Reforestation/reboisasi
b. Deestroing weeds/memberantas gulma
c. Making dams to irrigate arid areas/membuat bendungan untuk mengairi daerah tandus
d. Creating natural reserves/menciptakan daerah-daerah cagar alam
- key/kunci : C
28. what are humans doing to maintain biodiversity?except
Apa yag dilakukan manusia untuk pelestarian keanekaragaman hayati ? kecuali
a. make natural preserves/membuat cagar alam
b. make animal reserve/membuat suaka marga satwa
c. doing in-situ preservation/melakukan pelestarian secara in-situ
d. take care of rare animal in home/ memelihara hewan langkah di rumah
- key/kunci : D
29. increase of development sector influencethe avaibility of water because ……
meningkatnya sektor pembangunan berpengaruh terhadap ketersediaan air karena …..
a. there is not water/tidak ada air
b. there is not the palace of water be based again/tidak ada tempat air bersumber lagi
c. development waste polute water/limbah pembangunan mengotori air
d. more and more development, more and more people too/semakin banyak pembangunan, semakin banyak orang juga
- key/kunci : B
30. below are several things that can be problems if population density is very high is ……
dibawah ini adalah beberapa hal yang dapat menjadi masalah jika kepadatan penduduk sangat tinggi ……
a. luxury/kemewahan
b. clothes/pakaian
c. education / pendidikan
d. mortality/mortalitas
- key /kunci : C
31. below are kinds of pollution, except ……
dibawah ini adalah macam-macam pencemaran, kecuali ……
a. air pollution/pencemaran udara
b. living things pollution/pencemaran makhluk hidup
c. Water pollution/pencemaran air
d. Ground pollutions/pencemaran tanah
- key/kunci : B
32. pollutant in the air pollution is, except ……
polutan pada pencemaran air adalah, kecuali ……
a. H2O
b. CO2
c. CFC
d. SO2
- Key/kunci : A
33. What is meant by improvement of environmental awareness through 3H?
Apa yang dimaksud dengan peningkatan kesadarn dan kepedulian lingkungan melalui 3H?
a. Hair, head, and heart/rambut, kepala, dan hati
b. Head, heart, and hand/kepala, hati, dan tangan
c. Have, high, and hate/memiliki, tinggi, dan benci
d. Has, high, and hate/memiliki, tinggi, dan benci
- Key/kunci : B
34. Mirror in microscope consist of …….
Kaca di mikroskop terdiri dari …….
a. Flat mirror/cermin datar
b. Curve mirror/cermin cembung
c. Square mirror/cermin persegi
d. Circle mirror/cermin lingkaran
- key/kunci : A
35. Below are sections based in microscope is, except ……
Dibawah ini adalah penampang dasar di mikroskop adalah, kecuali ……
a. Cross sections/penampang lintang
b. Longitudinal sections/penampang memanjang
c. Median sections/penampang penengah
d. Curve sections/penampang lengkung
- Key /kunci : D
36. Why don’t eat and drink in laboratory?
Mengapa dilarang makan dan minum di laboratorium?
a. Because the smell of food can damaging object in laboratory/karena bau makanan dapat merusakkan benda di laboratorium
b. Because the smell of corrosive go into food, and who is eating that food can sick/karena bau korosif masuk ke makanan, dan siapa yang memakan makanan itu dapat sakit
c. Because can disturb people in laboratory/karena dapat menganggu orang di laboratorium
d. Because laboratory is not the place for eat/ karena laboratorium bukan tempat untuk makan
- Key/kunci : B
37. Which is the most big, prokaryotic cell or eukaryotic cell?
Yang mana lebih besar, sel prokarypotik atau sel eukaryotic?
a. Prokaryotic cell/sel prokaryotik
b. Eukaryotic cell/se eukaryotik
c. All true/semua benar
d. All false/semua salah
- Key/kunci : B
38. Nucleus consist of, except ……
Nukleus dibagi menjadi, kecuali ……
a. Plasma membrane
b. Nucleolus
c. Nuclear pore chromatin
d. Nuclear envelope
- Key/kunci : A
39. Ecosystem which that happen in water is called ……
Ekosistem yang terjadi di air disebut ……
A. Land ecosystem/ekosistem tanah
B. Air ecosystem/ekosistem udara
C. Aquatic ecosystem/ekosistem yang berhubungan dengna air
D. Water ecosystem/ekosistem air
- Key /kunci : C
40. Why soil is called abiotic component? except
Mengapa tanah disebut komponen abiotik?kecuali
a. Because soil is habitation of living things/karena tanah adalah tempat tinggal makhluk hidup
b. Because soil can not walk/karena tanah tidak dapat jalan
c. Because soilk can not eat and drink/karena tanah tidak apat makan dan minum
d. Because soil can not live/karena tanah tidak dapat hidup
- Key/kunci : A
41. Why a rabbit is called individual?
Mengapa seekor kelinci disebut individu?
a. Because that rabbit live by its self/karena kelinci itu tinggal sendiri
b. Because that rabbit just can eat carrot/karena kelinci itu hanyadapat memakan wortel
c. Because that rabbit just has one head/karena kelinci itu hanya memilki satu kepala
d. Because that rabbit only one, so it’s called individual/karena kelinci itu hanya satu, jadi disebut individu
- Key /kunci: D
42. Living things live in earth, not easy extinct because living things can ……
Makhluk hidup tinggal di bumi, tidak mudah punah karena makhluk hidup dapat ……
a. Moving/bergerak
b. Respiring/bernapas
c. Pilulating/berkembang biak
d. Growing/tumbuh
- Key /kunci : C
43. Purpose of clasifikation living things is for ….
Tujuan klasifikasi makluk hidup adalah untuk …..
a. Simplify the living things until easy to learning/menyederhanakan makhluk hidup sehingga mudak dipelajari
b. Find the family tree of living things/mencari asal-usul makhluk hidup
c. Make the introduction of living things to easy/membuat pengenalan makhluk hidup menjadi mudah
d. Give a name to living things/menberi sebuah nama untuk makhluk hidup
- Key /kunci: C
44. The plant of hidrofit, higrofit, and xerofit, grouping by virtue of ……
Tumbuhan hidrofit, higrofit, dan xerofit, dikelompokkan berdasarkan atas ……
a. That morfhology/morfologinya
b. That function/manfaatnya
c. That habitat/habitatnya
d. Part of that body/bagian dari tubuhnya
- Key/kunci : C
45. Part of that can produce male sex cell to paku’s plant is ……
Bagian yang dapat menghasilkan sewl kelamin jantan pada tumbuhan paku adalah ……
a. Protonema
b. Arkegonium
c. Anteridium
d. Sporogonium
- Key/kunci : C
46. Pirme characteristic of seed plant has ……
Cirri utama tanaman biji mempunyai …...
a. Root, rizoid, stem, and leaf/akar, rizoid, batang, dan daun
b. Rizoid, stem, and leaf/rizoid, batang, dan daun
c. Root, stem, and leaf/akar, batang, dan daun
d. Root, rizoid, and flower/akar, rizoid, dan bunga
- Key/kunci : C
47. The Grouping of animal that has warm-blooded is ……
Kelompok hewan yang berdarah panas adalah ……
a. Bird and mammals/burung dan mamalia
b. Amphibian and bird/ampibi dan burung
c. Fish and reptile/ikan dan reptile
d. Amphibian and reptile/ampibi dan reptile
- Key/kunci : A
48. The grouping of creep animals those don’t has leg …...
Kelompok hewam melata yang tidak memiliki tungkai adalah ……
a. Turtle/kura-kura
b. Snake/ular
c. Crocodile/buaya
d. Alligator/alligator
- Key/kunci : B
49. Worm that body organized as gilik is …….
Cacing yang tubuhnya berbentuk gilik adalah ……
a. Tapeworm/caacing pita
b. Round worm/cacingelang
c. Earth-worm/cacing tanah
d. Stomachworm/cacing perut
- Key/kunci : D
50. Yarns that carry kromosom contained in part of cell …….
Benang-benang yang membawa kromoson terdapat di bagian sel ……
a. Cell nucleus/inti sel
b. Plasma/plasma
c. Vakuola/vakuola
d. Plastid/plastid
- Key/kunci : A
51. Phase up and down of sum population with cadence that permanent ……
Gelombang naik turun jumlah populasi dengan irama yang tetap …….
a. Frequency/frekuensi
b. Habitat/habitat
c. Fluctuation/fluktuasi
d. Biosphere/biosfer
- Key/kunci : C
52. Little plant that fly in water is called ……
Tumbuhan kecil yang terbang di dalam air disebut …….
a. Fitoplankton/fitoplankton
b. Plankton/plankton
c. Zookplankton/zooplankton
d. Algae/ganggang
- Key/kunci : B
53. Matter that can causing change of environment is called …….
Zat yang dapat menyebabkan perubahan lingkungan adalah …….
a. Chemical/kimia
b. Pollutant/polutan
c. Radioactive/radioaktif
d. Emission/emisi
- Key/kunci : B
54. Below are Natural ecosystem …….
Dibawah ini adalah ekosistem alami ……
a. Field, rumen, and pond/sawah, waduk, dan empang
b. Lake, swamp, and mountain/danau, rawa, dan gunung
c. Dam, water reservoir, and flowerbed/bendungan, kolam air, dan taman bunga
d. Aquarium, fountain, and waterfall/akuarium, air mancur, dan air terjun
- Key/kunci : B
55. The making of sengkedan in territory of mountain for ……
Pembuatan sengkedan di daerah gunung untuk …….
a. Prevent landslide/mencegah tanah longsor
b. Bringing back the fertility of land/mengembalikan kesuburan tanah
c. Prevent if happen water course/mencegah bila terjadi aliran air
d. Keep the fertility of land/menjaga kesuburan tanah
- Key/kunci :A
56. The vehicle that intimate environment is the vehicle that fuel is …….
Kendaraan yang ramah lingkungan adalah kendaraan yang bahan bakarnya adalah …….
a. Gasoline/bensin
b. Diesel/solar
c. Gas /gas
d. Avtur/avtur
- Key/kunci : C
57. Part of plant that function as the place of photosynthesis is …….
Bagian tumbuhan yang fungsinya sebagai tempat fotosintesis adalah ……..
a. Palisade/palisade
b. Stem/batang
c. Root/akar
d. Leaf/daun
- Key /kunci: D
58. Cell that live and have function to straighten up all activity cell is called ……
Sel yang hidup dan memiliki fungsi mengatur semua aktifitas sel disebut …..
a. Protoplasm/protoplasma
b. Nucleous/inti sel
c. Membrane plasm/selaput plasma
d. Cell wall/dinding sel
- Key/kunci : A
59. Organ system that function to cadge oxygen and food pollen to entire the body is ……
System organ yang fungsinya mngedarkan oksigen dan sari makanan ke seluruh tubuh adalah …
a. Transportation/transportasi
b. Explusion/pengeluaran
c. Respiration/pernapasan
d. Digestion/pencernaan
- Key/kunci : C
60. Treatment which positif to plastic trash is ……
Perlakuan yang positif terhadap sampah plastik adalah ……
a. Burnt/dibakar
b. Pushed up the daisies/dikubur
c. Properly kept/disimpan secara baik
d. Recycle/didaur ulang
- Key/kunci : D
61. Tour of energy in live manner from ……
Perpindahan energi secara langsung dari …..
a. Decomposer to consumer/pengurai ke kosumen
b. Consumer to producer/konsumen ke produsen
c. Producer to sun/produsen ke matahari
d. Sun to consumer/matahari ke konsumen
- Key/kunci : D
62. All deer that live in a ecosystem consitute ……
Semua rusa yang hidup di ekosistem merupakan …….
a. Individual/individu
b. Population/populasi
c. Community/komunitas
d. Ecosystem/ekosistem
- Key /kunci : B
63. Bactery act as (in food chain) …….
Bakteri sebagai (dalam rantai makanan) …….
a. Producer/produsen
b. consumer 1/konsumman 1
c. community/komunitas
d. decomposer/pengurai
- key /kunci: D
64. In a stem on plant, there is a cartepillar. Cartepillar is called …..
Pada sebatang tumbuhan, ada seekor ulat. Ulat disebut ……
a. producer/produsen
b. decomposer/pengurai
c. consumer 1/konsumen 1
d. consumer 2/konsumen 2
- key/kunci : C
65. Below are abiotic component, except …….
Dibawah ini adalah komponen abiotik …….
a. Decomposer/pengurai
b. Soil/tanah
c. Sun/matahari
d. Water/air
- Key/kunci : A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar